BREAKING
gallery
3D Naruto (S,M,L,XL) Cotton Combed 30s Rp.85.000 BELI
gallery
3D Dragon Ball (S,M,L,XL) Cotton Combed 30s Rp.100.000 BELI
gallery
3D T-Rex (S,M,L,XL) Cotton Combed 30s Rp.100.000 BELI
gallery
3D One Peace (S,M,L,XL) Cotton Combed 30s Rp.85.000 BELI

Sabtu, 09 Januari 2016

Tips Mengenal Kualitas Kain Bahan Kaos Terbaik Untuk Kaos Distro Atau Lainya

Untuk mengenal kualitas kain bahan kaos kita harus memperhatikan dan mengenal bahan dasar yang membuatnya. Bahan kain kaos yang ada di pasar kain yang sangat umum untuk kita temui biasanya adalah Bahan kain Cotton Combed, Cotton Carded, CVC, TC, PE, dll. Kain bahan kaos dengan jenis tersebut biasanya dipakai untuk membuat kaos, dan untuk jenis kaos berkerah seperti jenis baju kaos polo pada umumnya menggunakan bahan kain kaos Cotton Pique atau bahan kain kaos lacoste. Bahan kain Kaos Fleece, Terry, dll biasanya dipakai untuk membuat sweeter hoodie atau jumper. Untuk rekomendasi pembuatan kaos biasanya anda akan menemukan bahan 100% Cotton. Dan biasanya produsen yang memproduksi bahan kaos mempunyai kualitas kaos yang berbeda-beda, hal ini disebabkan oleh bahan baku kapas yang digunakan untuk membuat kain bahan kaos tersebut. Tidak hanya itu karena ternyata apabila di perhatikan terdapat banyak lagi perbedaan dari proses pembuatan hingga quality control dalam produksi kain bahan kaos tersebut.

Bahan Kain Kaos
Bahan Kain Kaos
Untuk para produsen kaos mengenal bahan cotton combed adalah hal terpenting, karena kualitas dari produksian pabrik 1 dengan yang lainya sangatlah berbeda dan hal ini menjadi salah satu faktor utama menentukan kualitas kain cotton combed untuk pembuatan kaos selain hanya memperhatikan jenisnya, namun juga melihat dari produsen pembuat kain bahan tersebut, agar hasil yang nanti di buat tidak mengecewakan.

1. Cotton Combed
Serat pada kain bahan kaos jenis ini mempunyai tekstur yang lembut dan dingin. Jenis benang yang dipakai dan settingan gramasi pada mesin rajut kain cotton combed adalah 20s, 24s, 30s, 40s, dll. Semakin besar nilai gramasinya maka semakin lembut, halus dan dingin tekstur kain bahan kaos cotton combed tersebut.

Benang 20s : Mempunyai Tingkat Nilai ketebalan 180 – 220 gram/m2
Benang 24s : Mempunyai Tingkat Nilai ketebalan 170 – 210 gram/m2
Benang 30s : Mempunyai Tingkat Nilai ketebalan 140 – 160 gram/m2
Benang 40s : Mempunyai Tingkat Nilai ketebalan 110 – 120 gram/m2

2. Cotton Carded
Seperti halnya bahan cotton combed, bahan cotton carded memiliki beberapa jenis yaitu 20s, 24s, dll, berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya. Hanya saja serat benang yang digunakan dalam bahan cotton carded ini kurang halus. Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang halus dan kurang rata. Umumnya bahan cotton carded ini digunakan untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah, karena harganya relatif murah dibandingkan cotton combed. Cotton carded memiliki tekstur kurang halus namun tetap nyaman dipakai karena terbuat dari 100% serat kapas alam.

3. CVC (Cotton Viscose)
Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.

4. TC Combed (Teteron Cotton)
Jenis bahan ini adalah campuran dari 35% Cotton Combed dan 65% Polyester (Teteron). Dibandingkan bahan kaos Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan shrinkage (tidak susut atau melar) meskipun sudah dicuci berkali-kali. Harganya pun relatif lebih murah.

5. Polyester atau PE
Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi kemudian dibuat untuk bahan kaos berupa serat fiber poly. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas jika dipakai.

6. Hyget
Jenis bahan ini juga terbuat dari plastik, namun lebih tipis. Banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai karena harganya yang sangat murah.

Invite LINE ID : ""

Untuk mempermudah anda berbelanja kaos 3D disini maka silahkan Invite ID LINE kami : Kaos_3D dan silahkan bertanya-tanya. Dan untuk anda yang memiliki desain menarik yang ingin dijadikan kaos silahkan Hubungi ID LINE : Kaos_3D atau hubungi kami di nomer telepon : 0821 2657 2597 Terimakasih Kaos_3D.
gallery
3D Mini Cooper Car (S,M,L,XL) Cotton Combed 30s Rp.100.000 BELI
gallery
3D Batavia Bajaj (S,M,L,XL) Cotton Combed 30s Rp.100.000 BELI
gallery
3D Dragon Ball Kamsenin (S,M,L,XL) Cotton Combed 30s Rp.85.000 BELI
gallery
3D Cute Bunny (S,M,L,XL) Cotton Combed 30s Rp.85.000 BELI
 
Copyright © 2013 Kaos 3D
Design by FBTemplates | BTT